- Mari Terus Berkreasi, Berinovasi, dan Berkarya Bersama SAGUSAVI dan IGI -

Jumat, 05 Juli 2019

Metode, Ketentuan dan Struktur Program Pelatihan Online SAGUSAVI 2019


I. Metode pembelajaran dan Ketentuan dalam workshop online ini adalah sebagai berikut:
  1. Peserta wajib mengisi Formulir Pendaftaran dan Daftar Hadir secara onlie yang telah disediakan oleh tim Kanal Sagusavi
  2. Peserta yang telah mengisi Formulir Pendaftaran akan dimasukkan dalam group Kelas SAGUSAVI.
  3. Peserta yang tidak mengisi Formulir Pendaftaran TIDAK BERHAK mendapatkan sertifikat/piagam pelatihan dari Kanal Sagusavi.
  4. Sertifikat/piagam pelatihan akan diberikan kepada peserta yang telah mengisi Formulir Pendaftaran dan mengikuti semua ketentuan pelatihan yang berlaku. (baca ketentuan ini secara khusus di bawah)
  5. Setiap peserta wajib mengirim semua bentuk tugas dari pelatihan kepada tim Kanal SAGUSAVI. Untuk tugas berupa file (word, pdf, powerpoint, mp3 dan lainnya yang kurang dari 10mb) dikirim ke email: sagusavi@igi.or.id, untuk file berupa video wajib di unggah di chanel youtube peserta dan melampirkan/mengirim link video yang telah diunggah ke email sagusavi@igi.or.id
  6. Untuk calon trainer harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Tim Kanal Sagusavi (baca ketentuan ini secara khusus di bawah).
  7. Sistem pembelajaran online dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  • Informasi pembelajaran disampaikan melalui group SAGUSAVI (Telegram)
  • Peserta wajib membaca modul yang dimuat di http://sagusavi.kangwidi.com dan atau menyimak video tutorial di Chanel Kanal Sagusavi.
  • Sesi mempelajari modul dimulai pada sejak peserta terdaftar dan kelas dibuka di group Telegram Kelas Sagusavi.
  • Periode Workshop mulai hari Sabtu, tanggal 13 Juli 2019 pukul 07.00 wib dan diakhiri pada hari Jumat, Tanggal 19 Juli pukul 21.00 wib
  • Semua Pertanyaan dari peserta wajib di tulis di kolom komentar di halaman Modul blog sagusavi.kangwidi.com atau di Group Telegram Kelas Sagusavi, mulai Hari Sabtu, 13 Juli 2019 pukul 07.00 wib dan diakhiri pada hari Jumat, Tanggal 19 Juli pukul 21.00 wib.
  • Semua pertanyaan akan dijawab selama periode workshop oleh tim trainer Sagusavi.
  • Periode Pengiriman Tugas mulai tanggal 15 Juli 2019: tugas 1, merumuskan ide cerita, dan menulis sinopsis; tugas 2 dan 3, menulis scenario dan storyboard serta Tugas Akhir (karya Video yang up;oud di Chanel Youtube Pribadi yang sudah di tautkan di playlist Karya Peserta SAGUSAVI) selambat-lambatnya Hari Sabtu 25 Juli 2019  melalui KANTONG TUGAS WORKSHOP ONLIE SAGUSAVI.
  • Pengumuman Kelulusan selambat-lambatnya Hari Senin Tanggal 31 Juli 2019  pukul 23.00 WIB.
8. Ketentuan khusus tentang sertifikat/piagam pelatihan bagi peserta yang telah mengisi formulir      pendaftaran:
  • Peserta Umum: Wajib mengirim semua tugas yang diberikan dari tim Kanal Sagusavi. Untuk tugas berupa file (word, pdf, powerpoint, mp3 dan lainnya yang kurang dari 10mb) dikirim ke email: sagusavi@igi.or.id, untuk file berupa video wajib di unggah di chanel youtube peserta dan melampirkan/mengirim link video yang telah diunggah ke email sagusavi@igi.or.id;
  • Telah dinyatakan LULUS oleh tim pelatih SAGUSAVI;
  • Peserta yang berminat untuk bergabung dalam Kanal Sagusavi sebagai Trainer/Pengurus Kanal Sagusavi Wajib mempunyai KTA IGI dan jika belum ada; dipersilahkan mendaftar di http://anggota.igi.or.id.
9. Ketentuan khusus Calon Trainer/Pengurus Kanal SAGUSAVI:
  • Memenuhi ketentuan pada point nomor 8.
  • Wajib menguasai teknik editing audio (Minimal AudaCity atau AdobeAudition atau software sejenis lainnya) dan editing video (Minimal Camtasia Studio atau VegasMovie Studio atau Software sejenis lainnya)
  • Berkomitmen untuk berkarya berupa Video Pembelajaran (Video Klip, Video Film Pendek atau Video Film Dokumenter) sekurang-kurangnya 1 video dalam 1 semester dan menggunggah di Chanel Youtub pribadi dan memasukkan di Playlist “Karya Peserta Kanal Sagusavi”.
  • Berkomitmen untuk menularkan ilmu kepada semua guru di Indonesia.
  • Berkomitmen mensosialisasikan IGI Kepada semua pihak.

10. Hal-hal yang belum tercantum dalam ketentuan ini akan diinformasikan lebih lanjut melalui Group WA/Telegram Sagusavi dan Blog Sagusavi.

 II. Struktur Program Pelatihan SAGUSAVI

Demikian untuk diperhatikan.
Salam Sagusavi,
Tim Kanal SAGUSAVI

Ketua Kanal Sagusavi

Roch Aksiadi, S.Ag., ST., MM.


Penanggung Jawab/Founder Kanal SAGUSAVI


21 komentar:

  1. Luar biasa semakin semangat untuk ikut kelas ini.. Mohon bimbingan dari trainer untuk kami semua peserta. Terimakasih

    BalasHapus
  2. Terima kasih penjelasannya.

    BalasHapus
  3. Ada daftar hadir yang harus diisi oleh peserta ndak y ?

    BalasHapus
  4. Daftat hadir yang harua diisi dimana y 🙏

    BalasHapus
  5. Ohh.. sagusavi.....satu guru satu video...keren....semoga saya bisa buat video nanti yg keren

    BalasHapus
  6. msh blm paham...

    Terimakasih sdh boleh bergabung

    BalasHapus
  7. Terimakasih,penjelasannya,semoga saya bisa mengikuti kegiatan ini sampe lulus, mohon bimbingannya pak

    BalasHapus

Testimoni Sekjen IGI Tentang SAGUSAVI